Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Casey Stoner




                     

Casey Stoner Casey Stoner - 2011 MotoGP World Champion.jpg
Stoner at the 2011 Australian Grand Prix.
Casey Stoner

Stoner di Grand Prix Australia 2011.
Kebangsaan Australia
Lahir 16 Oktober 1985 (umur 27)
Kurri Kurri, New South Wales, Australia
Caseystoner.com.au Situs
[Sembunyikan] statistik balap motor karir
MotoGP World Championship
Aktif tahun 2006-2012
Produsen Honda, Ducati
Kejuaraan 2 (2007, 2011)
2.012 Championship posisi 3 (254 pts)
Mulai Menang Podium Polandia F. lap Poin
115 38 69 39 29 1815
250cc World Championship
Aktif tahun 2002, 2005
Produsen Aprilia
Kejuaraan 0
Championship 2005 posisi ke-2 (254 pts)
Mulai Menang Podium Polandia F. lap Poin
31 5 10 2 1 322
125cc Kejuaraan Dunia
Aktif tahun 2001, 2003-2004
Produsen Honda, Aprilia, KTM
Kejuaraan 0
2004 Kejuaraan posisi 5 (145 pts)
Mulai Menang Podium Polandia F. lap Poin
30 2 10 2 3 274
Casey Stoner (lahir 16 Oktober 1985 di Kurri Kurri, New South Wales, Australia) adalah Australia pensiunan sepeda motor pembalap profesional, dan dua kali Juara Dunia MotoGP, pada tahun 2007 dan 2011.
Lahir di Kurri Kurri, New South Wales, Australia dan dibesarkan di Southport, Queensland, Stoner melesat dari usia muda dan pindah ke Inggris untuk mengejar karir balap. Setelah pertama bersaing secara internasional pada tahun 2002, Stoner menjadi Juara Dunia MotoGP pada tahun 2007 untuk Ducati Corse dan memenangkan kejuaraan gelar juara dunia kedua di 2011 untuk Repsol Honda. Sebelum 2012 Grand Prix Prancis, Stoner mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari balap Grand Prix pada akhir musim 2012. [1] [2]
Isi [hide]
1 Karir
1.1 Awal tahun
125cc 1.2
1,3 250cc
1,4 MotoGP
1.4.1 2006
1.4.2 2007
1.4.3 2008
1.4.4 2009
1.4.5 2010
1.4.6 2011
1.4.7 2012
1,5 Pensiun
1.6 Status dan kepribadian
1,7 V8 Supercars
1.7.1 2013
2 Kehidupan pribadi
3 Karir statistik
3.1 Dengan musim
3.2 Dengan kelas
3.3 Races berdasarkan tahun
4 Referensi
5 Pranala luar
[Sunting] Karir

[Sunting] Awal tahun
Dia berkompetisi di balapan pertamanya adalah ketika ia berusia empat tahun, dalam perlombaan di bawah sembilan tahun di trek balap kotoran Hatcher Mike di Gold Coast Australia. Antara menang balapan yang sangat pertamanya pada usia sembilan dan umur empat belas, Stoner memenangkan 41 kotoran dan judul lagu lama dan 70 gelar negara bagian. [3]
Salah satu prestasi yang diraihnya yang menggambarkan semangat dan "kebutuhan" untuk balap pada usia dua belas. Lebih dari satu pekan ia berlari dalam 5 kategori yang berbeda dalam semua 7 putaran kapasitas masing-masing, akhir pekan yang terdiri dari 35 ras yang berbeda. Tidak hanya dia bersaing di semua kategori dan kapasitas mesin yang berbeda, Casey Stoner muda pergi untuk memenangkan 32 dari 35 ras. Ada lima gelar Australia harus dimenangkan akhir pekan itu, Stoner memenangkan semua lima.
Usia hukum untuk masuk ke dalam ras jalan di Australia adalah 16. Pada usia 14 tahun, Stoner dan orang tuanya setuju ia siap untuk naik ke balap jalan sehingga mereka berkemas dan pindah ke Inggris -. Dimana usia hukum untuk balap jalan adalah 14 [3]
Dari tahun 2000 sampai 2002, ia diperebutkan 125cc GP nasional kejuaraan di Inggris dan Spanyol, memenangkan 125cc Kejuaraan Aprilia Inggris pada tahun 2000, sebelum pindah fulltime ke GP 250cc Kejuaraan Dunia pada tahun 2002. Musim pada Aprilia di bawah bimbingan Lucio Cecchinello itu bergolak, tanpa tempat podium dari 15 balapan dimulai.
[Sunting] 125cc
Pada tahun 2003 Stoner pindah ke kategori 125cc GP. Di sini, bekerja kembali dengan Cecchinello dan Aprilia, ia bertemu dengan cukup sukses, mencetak pertamanya GP menang ras dan tiga tempat kedua, menyelesaikan keseluruhan 8 di akhir musim.
Pada tahun 2004 Stoner bergabung dengan tim Banteng Merah pabrik KTM di kelas 125cc dan terus membaik, dengan ras lain menang, dua tempat kedua, tiga pertiga, dan posisi kelima kejuaraan akhir.
[Sunting] 250cc
Pada tahun 2005 ia bergabung kembali dengan kelas kejuaraan dunia 250cc, balap sekali lagi untuk tim Lucio Cecchinello 'pada Aprilia bekerja, Stoner muncul menjelang akhir musim sebagai ancaman serius bagi pemimpin kejuaraan Dani Pedrosa, sebuah ancaman yang hanya dihamburkan dengan kecelakaan di rumah Stoner Grand Prix Phillip Island, memungkinkan Pedrosa untuk mendirikan memimpin poin diatasi. Stoner melanjutkan untuk mengklaim tempat kedua yang solid di klasemen kejuaraan keseluruhan, dengan lima kemenangan mengesankan balapan untuk musim.
[Sunting] MotoGP
[Sunting] 2006


Stoner selama sesi tes pra-musim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada Januari 2007.
Pada bulan Oktober 2005, Stoner, bersama dengan tim Lucio Cecchinello itu, dilaporkan memiliki kesepakatan untuk pindah ke kelas MotoGP di musim mendatang dengan dukungan dari Yamaha [4] [5]. [6] Setelah musim berakhir, dia menerima tawaran dari tim Honda Pons dan menguji motor Honda RC211V dengan mereka di Valencia [7] Namun, pada bulan Desember 2005, Stoner kembali menandatangani kontrak dengan tim Cecchinello setelah Honda Pons gagal mengamankan sponsorship untuk musim mendatang.. [8] Tim kemudian dibuat perjanjian dengan HRC untuk menjalankan RC211V untuk Stoner pada tahun 2006. [9]
Dia mengambil tiang hanya dalam balapan MotoGP kedua, namun jatuh beberapa kali selama musim. Dia selesai di posisi 8 dalam kejuaraan, dengan hasil yang terbaik menjadi tempat 2 di GP Turki, di mana dia memimpin sampai tersusul di tikungan terakhir oleh Marco Melandri.
[Sunting] 2007
Stoner dijamin perjalanan dengan tim pabrik Ducati untuk musim 2007, [10] bergabung dengan Loris Capirossi di 800cc baru Ducati Desmosedici GP7. 6 tiang dan memenangkan perlombaan 10 (termasuk tiga dari empat pertama [11]), membawanya ke gelar pertama GP nya, dengan selisih 125 poin (setara dengan lima kemenangan) atas Dani Pedrosa, yang ia dibangun selama paruh kedua musim [12]. finish Nya terburuk adalah tempat 6 di Motegi, yang semua dia harus merebut gelar pada hari itu. [13]
[Sunting] 2008
Stoner membuka musim 2008 dengan kemenangan di Qatar, sebelum menjalankan dua balapan tanpa podium. Dia kembali ke podium dengan tempat kedua di Mugello, sebelum memulai lari dari tujuh posisi pole berturut-turut [14] Dia berbalik tiga dari mereka menjadi kemenangan berturut-turut -. Menang lampu-to-bendera di Donington, [15] memimpin setiap lap di Assen enam hari kemudian, [16] dan pulih dari kecelakaan Jumat besar di Sachsenring [17] menang dalam basah setelah Dani Pedrosa jatuh, [18] pindah ke dalam 20 poin dari klasemen. Namun, crash berturut-turut sementara berjuang untuk memimpin di Laguna Seca (di mana ia remounted untuk menyelesaikan kedua Valentino Rossi), [19] Brno dan Misano memastikan bahwa ia tidak bisa mempertahankan gelar berhasil. [20] [21] Stoner selesai tahun 2008 musim sebagai runner-up Rossi dengan 280 poin, jumlah poin tertinggi yang pernah diperoleh tanpa mengambil judul pada saat itu [22]. Stoner bernama Australia Muda of the Year untuk tahun 2008 penampilannya.
[Sunting] 2009


Stoner sepeda di Brno
Stoner tetap dengan Ducati untuk musim 2009 dengan rekan setimnya Nicky Hayden yang baru, dengan pilihan lebih lanjut untuk musim ke-4 tahun 2010. [23] Sebuah awal yang kuat untuk musim ini meninggalkan Stoner dalam pertempuran tiga jalan dengan Fiat Yamaha duo Rossi dan Jorge Lorenzo, sebelum ia dilanda penyakit misterius yang menyebabkan dia merasa lelah lama sebelum akhir balapan, meninggalkannya 16 poin di belakang Rossi dan 7 di belakang Lorenzo setelah Grand Prix Amerika Serikat di Laguna Seca pada tanggal 5 Juli.
Stoner kemudian didiagnosis dengan anemia dan radang selaput perut [24]. Stoner kemudian membantah diagnosis namun dan, setelah terus berjuang dengan kondisi tersebut, ia mengumumkan pada tanggal 10 Agustus 2009 bahwa ia akan melewatkan putaran 11, 12 dan 13 di Brno, Indianapolis dan Misano masing-masing dalam upaya untuk pulih dari penyakit, kemudian didiagnosis sebagai intoleransi laktosa [25]. Mika Kallio terpilih sebagai pengganti Stoner untuk tiga balapan. [26] Stoner kembali ke balap di akhir musim 2009, menempatkan kedua di Grand Prix Portugal dan pertama tegas dalam Grand Prix Australia, yang ia memimpin seluruh. Pada wawancara setelah Grand Prix Australia, Stoner mengatakan bahwa dia mengalami tidak ada kelelahan prematur yang mantap dia sebelumnya di musim 2009. Dia diikuti ini dengan yang lain tempat pertama dalam basah di Grand Prix Malaysia. Pada putaran terakhir tahun 2009 di Valencia, Stoner mendominasi semua praktek dan sesi kualifikasi untuk mengambil tiang, hanya untuk crash pada ban dingin pada putaran pemanasan dan melewatkan perlombaan [27] Stoner mengakhiri musim dengan empat kemenangan, dan delapan. podium total, mengarah ke finis keempat di kejuaraan pengendara '.
[Sunting] 2010
Pada tes dilaksanakan segera mengikuti putaran Valencia, Stoner sekali lagi tercepat saat uji coba versi 2010 baru dari Desmosedici. Namun, Rossi tercepat di lima dari tes pra-musim enam. Stoner memenuhi syarat pada tiang untuk pembuka musim di Qatar, dan memimpin perlombaan saat ia jatuh keluar, kemudian mengakui bahwa ini adalah kesalahan sendiri. [28] Ia juga tersingkir dari putaran 3 di Le Mans, kali ini menghubungkan kecelakaan untuk bagian depan sepeda bongkar jika tidak berjalan dengan kecepatan maksimum [29]. podium pertamanya tahun ini datang di Assen, meskipun berjuang dengan pompa tangan di akhir lomba. [30]
Itu tidak sampai balapan ketiga belas dari musim, Aragon perdana Grand Prix, yang Stoner meraih kemenangan pertamanya [31] Kemenangannya di Aragon mulai lari dari tiga kemenangan di empat balapan., Karena ia juga memenangkan Jepang tertunda Grand Prix , [32] dan memenangkan untuk tahun keempat berturut-turut di Phillip Island [33]. Dia akhirnya urutan keempat dalam kejuaraan pembalap 'sekali lagi. Dengan Rossi setelah jatuh dari nikmat dengan Yamaha setelah juara musim Lorenzo dan Honda tidak lagi bersedia untuk bermain kedua biola lain pabrikan Jepang, sebuah game yang kuat dari musik-kursi pun terjadi di paddock MotoGP yang melihat beberapa saklar pengendara atas tim, Stoner di antara mereka. Untuk tahun 2011, Stoner bergabung dengan Honda Racing Corporation setelah empat tahun di Ducati Corse, [34] di mana ia digantikan oleh Valentino Rossi.
[Sunting] 2011


Stoner di Grand Prix Republik 2.011
Stoner berlari dengan Racing Team Honda Repsol pada tahun 2011, dengan tim rekan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Dalam pengujian pra-musim di Malaysia, Stoner menjadi yang tercepat dalam tiga sesi, [35] diikuti oleh Pedrosa dan juara dunia Jorge Lorenzo. Stoner memenangi balapan pembuka musim di Qatar dari posisi terdepan, [36] dan telah tercepat dalam setiap sesi latihan bebas digelar sebelum kualifikasi. Stoner merebut pole position untuk Grand Prix Spanyol, tetapi telah berjalan kedua di belakang Marco Simoncelli saat dia dibawa keluar oleh Ducati Valentino Rossi dalam kondisi basah. [37] [38] Stoner memenangi tiga dari lima putaran pertama musim, dengan kemenangan di Le Mans dan Catalunya untuk menambah kemenangan Qatar nya. Stoner menambahkan kemenangan di Silverstone dalam kondisi lembab, dan Laguna Seca, untuk terus memimpin 20 poin atas Jorge Lorenzo dengan delapan balapan untuk pergi di musim.
Stoner mengusulkan memboikot Grand Prix Jepang keluar dari kekhawatiran bagi kesehatannya dari radiasi dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima Daiichi [rujukan?] Meskipun semua ahli ilmiah independen termasuk Organisasi Kesehatan Dunia dan Perlindungan Radiasi Australia dan Badan Keselamatan Nuklir menyatakan bahwa itu adalah aman untuk tinggal permanen 80 km (50 mil) atau lebih dari pabrik. [39]
Stoner memenangkan Kejuaraan Dunia untuk kedua kalinya di putaran rumahnya di Phillip Island, Australia [40] Pada ulang tahun 26-nya, Stoner memenangkan balapan kesembilan musim ini dari kutub kesebelas, dan dengan hanya Jorge Lorenzo penantangnya. Dikesampingkan dari perlombaan karena cedera tangan yang diderita dalam pemanasan, Stoner selesai akhir pekan dengan keunggulan 65 poin tak tergoyahkan. Kemenangannya di MotoGP Australia yang kelima berturut-turut dalam lomba rumahnya dating kembali ke 2007 membuat dia satu-satunya pembalap yang telah menang di Phillip Island selama era 800cc MotoGP.
[Sunting] 2012
Stoner memulai musim dengan menang di Jerez, [41] dan Estoril, [42] kedua trek dia tidak memenangkan balapan di MotoGP sebelumnya, kemenangan di Estoril memungkinkan dia untuk memimpin kejuaraan. Dengan finishing keempat di Catalan Grand Prix, Stoner selesai dari podium untuk pertama kalinya dalam empat belas bulan. [43] Ia memenangkan TT Belanda di Assen untuk bergerak kembali ke level pada poin dengan Lorenzo, yang diambil-oleh Álvaro Bautista di lap pertama [44]. ini menempatkan Stoner bahkan di poin dengan Lorenzo sebelum pensiun akhir-lap di Sachsenring, sementara berjuang melawan rekan satu timnya Dani Pedrosa. [45] Stoner selesai hanya kedelapan di Grand Prix Italia setelah lari-sirkuit , kemudian menjelaskan bahwa ia "tidak nyaman" di sepeda, [46] tetapi diikuti bahwa sampai dengan kemenangan keempat musim ini di Laguna Seca. [47] Stoner jatuh berat saat kualifikasi untuk Grand Prix Indianapolis, menderita ligamen sobek di pergelangan kakinya tapi dinyatakan fit untuk balapan hari berikutnya. [48] Dia selesai keempat dalam perlombaan, 2,5 detik di belakang ketiga ditempatkan Andrea Dovizioso. [49] Stoner kemudian terpilih untuk menjalani operasi pada pergelangan kakinya, memerintah dia keluar dari tindakan untuk tiga balapan, [50] [51] kembali di Grand Prix Jepang pada bulan Oktober [52]. Dia selesai kelima dan ketiga di dua balapan pertamanya setelah kembali, sebelum memenangkan perlombaan rumahnya untuk musim keenam beruntun di Phillip Island memberinya catatan tak terkalahkan pada ban Bridgestone di Circiut tersebut. [53]
[Sunting] Pensiun
Pada tanggal 17 Mei 2012, selama konferensi pers pra-event di Grand Prix Prancis, Stoner mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2012. [1] [2] Stoner menyatakan bahwa ia tidak lagi menikmati bersaing dalam seri, yang merupakan salah satu faktor yang berkontribusi terhadap pensiun. [54]
[Sunting] Status dan kepribadian


Podium setelah Grand Prix Australia 2.010, dengan Stoner diapit oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
Stoner telah menunjukkan tanda-tanda merasa kurang dihargai oleh masyarakat umum. Ia marah karena saran konsisten bahwa sepeda dan ban memiliki peran besar dalam keberhasilan daripada dia, [55] dan tidak bahagia pada yang mencemooh di Donington di kedua 2007 dan 2008. [56]
Pada bulan Agustus 2008 ia dikritik karena asosiasi timnya dengan perusahaan rokok Philip Morris. [57]
Stoner telah menyatakan bahwa ia akan lebih memilih untuk menghindari pusat perhatian dan akan lebih memilih untuk membiarkan gaya mengendarai yang bicara. Dalam sebuah wawancara dengan Motorcycle News Australia, ia dikutip mengatakan bahwa ia akan lebih memilih kembali ke bentuk murni balap dari 500cc hari, yang menyatakan bahwa "Kembali pada hari-hari, itu hanya balap - Doohan, Rainey, Schwantz, Gardner , Lawson - tidak setengah sebanyak omong kosong seperti sekarang Itulah kehidupan ".. dibandingkan dengan balap yang ia berpartisipasi masuk
Sebelum Grand Prix Australia 2.012, Phillip Island Grand Prix Circuit bernama tikungan ketiga "Stoner Corner".
[Sunting] V8 Supercars
[Sunting] 2.013
Setelah mengumumkan pensiun dari MotoGP, rumor bertahan sepanjang tahun bahwa Stoner akan debut di tur balap mobil pada tahun 2013, khususnya Australia V8 Supercars seri. Seperti switch adalah langkah yang jarang tetapi tidak belum pernah terjadi sebelumnya, sebagai sesama dunia sepeda motor juara Australia Wayne Gardner pensiun dari balap sepeda motor pada tahun 1992 dan membuat tur mobilnya debut tahun berikutnya. Rumor intensif ketika V8 Supercars tim Triple Eight Teknik Ras mengumumkan bahwa Red Bull, salah satu sponsor utama Stoner, akan menjadi sponsor utama tim tahun 2013 dan seterusnya. Setelah penolakan banyak, pada Januari 2013, Stoner mengumumkan bahwa ia memang akan pindah ke balap mobil touring, di Seri Dunlop lapis kedua V8 Supercar untuk musim 2013, mengendarai Rekayasa Delapan Tiga Ras disiapkan Holden VE Commodore. [58]
Pada tanggal 27 Februari 2013, dua hari sebelum debutnya di Adelaide Street Circuit, Stoner meluncurkan Red nya Banteng Pirtek Holden VE Commodore, mobil yang sama yang didorong untuk kemenangan di 2010 Bathurst 1000 oleh Mark Skaife dan Craig Lowndes. [59]
[Sunting] Kehidupan pribadi

Stoner bertemu Adriana Tuchyna dari Adelaide ketika dia mendekati dia di Phillip Island pada tahun 2003 dan memintanya untuk menandatangani perutnya. [60] Sebuah hubungan dimulai pada tahun 2005 ketika ia berbalik 16, [61] dan mereka menikah di Adelaide pada tanggal 6 Januari 2007. [62]
Setelah pengalamannya kelelahan dan sakit selama tahun 2009, Stoner akhirnya didiagnosis sebagai laktosa intoleran [63].
Di Republik Ceko Grand Prix pada bulan Agustus 2011, Stoner mengumumkan bahwa istrinya sedang hamil anak pertama mereka. [64] [65] The bayi, bernama Alessandra Maria, lahir pada 16 Februari 2012, [66] ulang tahun yang sama dengan Stoner lama rival Valentino Rossi.
[Sunting] Statistik Karir

[Sunting] Dengan musim
Musim Kelas Sepeda Balap Tim Win Pod Pole Flap Pts Plcd WCH
2.001 125cc Honda RS125R 2 0 0 0 0 4 29 -
2.002 250cc Aprilia RS250 Tim LCR 15 0 0 0 0 68 12 -
2.003 125cc Aprilia RS125 Tim LCR 1 4 1 2 125 8th 14 -
2.004 125cc KTM 125 FPR Red Bull KTM 14 1 6 1 1 145 5th -
2.005 250cc Aprilia RSA 250 Tim LCR 16 10 5 2 1 254 2 -
MotoGP 2006 Honda RC211V Tim LCR 16 0 1 1 0 119 8th -
MotoGP 2007 Ducati GP7 Ducati Corse 18 10 14 5 6 367 1 1
2.008 MotoGP Ducati GP8 Ducati Corse 18 6 11 9 9 280 2nd -
2009 MotoGP Ducati GP9 Ducati Corse 13 4 8 3 2 4 220 -
MotoGP 2010 Ducati GP10 Ducati Corse 18 3 9 4 3 225 4 -
2.011 MotoGP Honda RC212V Repsol Honda 17 10 16 12 7 350 1 1
2012 MotoGP Honda RC213V Repsol Honda 15 10 5 5 2 254 3rd -
Jumlah 176 45 89 43 33 2411 2
[Sunting] Dengan kelas
Races Season First Class Podium Balapan Win Pertama Pertama Wins Podium Polandia flaps Pts WChmps
125 cc 2001, 2.003-2.004 2.001 2.003 Inggris Jerman 2.003 Valencia 30 2 10 2 3 274 0
250 cc 2002, 2005 2.002 Jepang 2.005 2.005 Portugal Portugal 31 5 10 2 1 322 0
MotoGP Spanyol 2006-2012 2.006 2.007 Qatar 2006 Turki 115 38 69 39 29 1815 2
Jumlah 2001-2012 176 45 89 43 33 2411 2
[Sunting] Races berdasarkan tahun
(Key) (Races dalam huruf tebal menunjukkan posisi pole, ras dalam huruf miring mengindikasikan lap tercepat)
Tahun Kelas Sepeda 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 Pos Poin
2.001 Honda 125cc JPN RSA SPA FRA ITA CAT NED GBR
17 GER CZE POR VAL PAC AUS
12 MAL BRA 29 4
2002 250 cc Aprilia JPN
Ret RSA
Ret SPA
6 FRA
Ret ITA CAT
6 NED
8 GBR
11 GER
Ret CZE
5 POR
Ret BRA
6 PAC
17 MAL
11 AUS
10 VAL
13 12 68
2003 125 cc Aprilia JPN
Ret RSA
10 SPA
6 FRA
4 ITA
18 CAT
Ret NED
Ret GBR
5 APK
2 CZE POR BRA
2 PAC
2 MAL
Ret AUS
Ret VAL
1 8th 125
2004 125 cc KTM RSA
3 SPA
5 FRA
8 ITA
2 CAT
4 NED
3 BRA
2 GER GBR CZE
Ret POR
Ret JPN
Ret QAT
Ret MAL
1 AUS
3 VAL
Ret 5th 145
2005 250 cc Aprilia SPA
Ret POR
1 CHN
1 FRA
4 ITA
4 CAT
2 NED
6 GBR
3 GER
7 CZE
3 JPN
3 MAL
1 QAT
1 AUS
Ret TUR
1 VAL
3 2nd 254
MotoGP 2006 Honda SPA
6 QAT
5 TUR
2 CHN
5 FRA
4 ITA
Ret CAT
Ret NED
4 GBR
4 GER
DNS USA
Ret CZE
6 MAL
8 AUS
6 JPN
Ret POR
Ret VAL
Ret 8 119
MotoGP 2007 Ducati QAT
1 SPA
5 TUR
1 CHN
1 FRA
3 ITA
4 CAT
1 GBR
1 NED
2 GER
5 USA
1 CZE
1 RSM
1 POR
3 JPN
6 AUS
1 MAL
1 VAL
2 1 367
2.008 MotoGP Ducati QAT
1 SPA
11 POR
6 CHN
3 FRA
16 ITA
2 CAT
3 GBR
1 NED
1 GER
1 USA
2 CZE
Ret RSM
Ret IND
4 JPN
2 AUS
1 MAL
6 VAL
1 2nd 280
MotoGP 2009 Ducati QAT
1 JPN
4 SPA
3 FRA
5 ITA
1 CAT
3 NED
3 USA
4 GER
4 GBR
14 CZE IND RSM POR
2 AUS
1 MAL
1 VAL
DNS 4th 220
MotoGP 2010 Ducati QAT
Ret SPA
5 FRA
Ret ITA
4 GBR
5 NED
3 CAT
3 GER
3 USA
2 CZE
3 IND
Ret RSM
5 ARA
1 JPN
1 MAL
Ret AUS
1 POR
Ret VAL
2 4th 225
2.011 Honda MotoGP QAT
1 SPA
Ret POR
3 FRA
1 CAT
1 GBR
1 NED
2 ITA
3 GER
3 USA
1 CZE
1 IND
1 RSM
3 ARA
1 JPN
3 AUS
1 MAL
C VAL
1 1 350
2.012 Honda MotoGP QAT
3 SPA
1 POR
1 FRA
3 CAT
4 GBR
2 NED
1 GER
Ret ITA
8 USA
1 IND
4 CZE RSM ARA JPN
5 MAL
3 AUS
1 VAL
3 3 254

http://en.wikipedia.org/wiki/Casey_Stoner

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar